Kamis, 28 Mei 2009

cara mempublikasikan blog

Ada dua macam cara agar website kita terindex oleh search engine. Yang pertama adalah mendaftarkan link kitalangsung ke website search engine tersebut dan yang kedua melalui pertukaran link.Saya merekomendasikan cara yang kedua. Kenapa? Karena dengan kita melakukan pertukaran link, maka websitekita akan terindex lebih cepat. Maksimal satu minggu website kita sudah tercantum pada database search engine. Bila andamendaftar secara langsung, maka minimal dua minggu bahkan lebih baru website anda terdaftar.
Cara melihat PageRank dari sebuah website atau blog dengan menggunakan Google Toolbar ataumelalui website
http://wholinkstome.com atau http://www.checkpagerank.com/Berikut ini beberapa Open Directory yang bisa anda jadikan rujukan :- http://www.Dmoz.org- http://poweredbywordpress.comBlog Walking adalah kegiatan saling berkunjung antara sesama blogger. Anda memang harus sering-sering berkunjungke blog-blog yang lain.
Search Engine Optimization adalah cara mengoptimalkan konfigurasi website blog kita sehingga memudahkan searchengine dan mengindex dan memberikan informasi yang tepat bagi search engine tentang blog kita.
Anda bisa menggunakan keyword selector sepertihttp://www.inventory.overture.com/ untuk menentukan kata kunci yang tepat. Misalnya kita membuat blogyang berhubungan dengan “blog”, maka kita cukup mengetikkan kata “blog” pada kotak isian yang ada,Gunakan http://wholinkstome.com untuk melihat pagerank sekaligus website-website yang melakukan link ke sanaSelain overture, anda juga bisa memakai beberapa perangkat pencari keyword berikut ini :- http://www.digitalpoint.com/tools/suggestion/- http://www.goodkeywords.com/ – Anda harus mendownload softwarenya.- http://www.digitalpoint.com/tools/suggestion/

1 komentar: