Senin, 25 Mei 2009

MERAWAT RAMBUT

1. Cuci rambut minimal 4 kali seminggu.Rajinlah mencuci rambut agar rambutmu tetap bersih dan tidak lepek. Hindari mencuci rambut terlalu sering misalnya setiap hari, karena ini akan membuat rambut kamu kering.


2. Hindari elektronik (alat yang menggunakan listrik).Misalnya hairdryer, catok rambut, dll. Sebisa mungkin jangan terlalu sering menggunakannya karena barang elektronik yang menggunakan listrik akan merusak rambut. Gunakan hanya jika dalam keadaan kepepet atau boleh digunakan sekali-sekali misalnya pada saat ke pesta.


3. Creambath seminggu sekali.Creambath akan membuat rambut menjadi lebih lemas, lembut, mudah diatur dan creambath juga akan merangsang pertumbuhan rambut. Usahakan creambath seminggu sekali.


4. Hindari bahan-bahan kimia.Kita sebagai cewek, wajar sih tertarik sama warna-warna rambut dan model rambut sesuai dengan trend. Bahkan kalo bisa hampir sebulan sekali kita ngerubah warna rambut. Begitu juga dengan model rambut. Keritingan yang mulai hancur, pastinya akan membuat kita resah. Hal yang pastinya kita lakukan adalah mengeriting ulang rambut kita. Begitu juga dengan pelurusan. Jika kita merasa rambut kita sudah mulai keriting jagung akibat pelurusan/ rebonding yang sudah lama, kita pasti akan melakukan rebonding ulang agar rambut kita tetap terlihat segar. Tanpa disadari semua itu dapat merusak rambut kita. Jadi saran aku sih, rambut alami kamu lebih indah. Apa yang diberikan oleh Tuhan adalah yang paling indah di antara semuanya. Tapi jika sudah terlanjur, masih ada cara kok untuk memperbaikinya.


5. Gunakan vitamin rambut.Jika rambut kamu rontok, gunakan vitamin atau tonic rambut agar pertumbuhan rambut bisa terangsang kembali. Vitamin ini juga berguna untuk melembapkan rambut yang kering dan memperbaiki struktur rambut yang rusak akibat bahan-bahan kimia seperti cat rambut, pengeritingan, pelurusan, dll.


6. Potong ujung rambut sebulan sekali.Ujung rambut yang pecah-pecah sebaiknya dipotong agar rambut tetap indah. Selain itu ini juga merupaka salah satu cara mengatasi ujung rambut yang merah akibat kerusakan. Dengan begini, pertumbuhan rambut tidak akan terhambat.


7. Lakukan pemijatan dengan Aloe Vera.Aloe Vera atau lidah buaya terbukti dapat menyuburkan dan menguatkan akar rambut. Untuk kamu yang rambutnya rontok, lakukan pemijatan dengan sari lidah buaya seminggu sekali. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.


8. Jangan mengikat rambut saat tidur.Biarkan rambut tergerai pada saat tidur. Hal ini akan memberikan ketenangan pada rambut. Biar rambutnya ga tegang gitu loh…


9. Jangan mengikat rambut terlalu kencang.Jika kita mengikat rambut dengan menggunakan karet, jangan biarkan karet tersebut terlalu kencang mengikat rambut kita. Ini akan mencegah rambut menjadi patah-patah (terutama rambut rapuh) dan mengurangi ketegangan pada rambut.


10. Jangan gonta-ganti shampo.Ini bisa membuat rambut kita jadi ketombean lho…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar